Cara Memasang Unit Iklan MGID di Awal, Tengah, dan Akhir Artikel - ANEKA CARA BLOG -->

Cara Memasang Unit Iklan MGID di Awal, Tengah, dan Akhir Artikel

ANEKA CARA BLOG – Ada begitu banyak cara untuk menambah pundi-pundi penghasilan dari jaringan iklan. Salah satu jaringan alternatif AdSense yang memiliki nilai pendapatan cukup tinggi adalah MGID. Jaringan iklan MGID ini kini mulai populer di kalangan penayang iklan (publisher). Jaringan iklan yang dirilis pada tahun 2004 ini memang tampak sedikit berbeda dari jaringan iklan lainnya. MGID menyediakan berbagai macam tawaran seperti konten marketing, CPC, dan CPM. Hanya saja untuk bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan jaringan iklan ini, syarat utama yang harus dipenuhi adalah lalu lintas web/blog minimal 3000 per hari. Belum lagi jika ingin mendapatkan unit iklan lainnya yang harus 15.000/hari.

Adapun unit iklan yang ditawarkan MGID saat ini adalah: UNDER ARTICLE WIDGET, IN-ARTICLE WIDGET, HEADER WIDGET, SIDEBAR WIDGET, HEADLINE IN PICTURE WIDGET, PUSH NOTIFICATION, DAN MOBILE SITE WIDGET.

Jika melihat hasil data statistik yang diberikan jaringan iklan ini cukup baik. Bahkan nilai pendapatan yang ditawarkan juga lumayan untuk tiap klik iklan—tergantung dari mana klik iklan tersebut berasal, sebab tiap klik dari pelbagai negara nilainya tak sama. Setidaknya, jaringan iklan ini cukup banyak diminati oleh narablog sebagai alternatif mendapatkan penghasilan dari menayangkan iklan di blog.

Bagi narablog yang sudah disetujui menjadi penayang iklan MGID tentu akan berusaha sekaligus mencari cara agar pendapatannya terus naik. Salah satu strategi yang digunakan adalah memasang unit iklan di dalam artikel—entah di awal, tengah, atau akhir. Untuk unit iklan ini cara menerapkannya butuh pengaturan sedikit berbeda dengan unit iklan MGID lainnya. Jika tidak tepat, jenis unit iklan ini tidak akan tayang secara maksimal. Kasus yang sering terjadi adalah iklan tidak tayang secara berkesinambungan alias kadang muncul, kadang tidak muncul.

Berikut ini adalah cara memasang unit iklan MGID di bagian awal, tengah, dan akhir artikel agar bisa tayang secara maksimal:
1. Silakan masuk ke akun MGID Anda;
2. Action > Klik tanda (+) untuk membuat unit iklan baru atau Widgets Stats [jika sudah membuat unit iklan sebelumnya];

3. Pilih unit iklan yang dikehendaki seperti gambar di bawah;

4. Pilih unit iklan IN-ARTICLE WIDGETS > Pilih format yang diinginkan;

5. Pada bagian AUTOPLACEMENT silakan pilih pada bagian mana saja iklan ingin ditayangkan sesuai keinginan;
NB: Pada opsi ini, unit iklan hanya tayang untuk satu pilihan saja, jika ingin memasang ketiga unit iklan tersebut harus membuat satu per satu dan menempatkan kode iklan satu per satu ke dalam widget blog.

6. Silakan beri nama unit iklan Anda;

7. Simpan (Save);
8. Silakan kopi kode iklan yang sudah diberikan oleh MGID;

Langkah selanjutnya adalah memasang unit iklan tersebut ke Blogspot. Silakan masuk ke akun Blogspot atau situs Anda. Sebagai catatan, untuk unit iklan MGID ini tidak bisa ditempatkan lewat Edit HTML melainkan dengan cara memasang widget. Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Masuk akun Blogspot Anda;
2. Tata Letak (Layout) > Tambah Widget di bagian Sidebar;
3. Letakkan kode unit iklan yang sudah dikopi tadi ke kotak Widget baru;
4. Simpan (Save).

Silakan tunggu antara 5—30 menit setelah pengaturan selesai disimpan. Iklan akan tayang secara optimal dan akan semakin menaikkan nilai pendapatan jika tiap waktu terjadi klik iklan. Penampakan unit iklannya bisa Anda lihat di blog ini. Semoga dengan memasang unit iklan ini penghasilan Anda makin meningkat tiap saat.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel