Mengoptimalkan Penghasilan AdSense dengan Eksperimen - ANEKA CARA BLOG -->

Mengoptimalkan Penghasilan AdSense dengan Eksperimen

ANEKA CARA BLOGMengoptimalkan penghasilan AdSense sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan melakukan uji coba atau eksperimen. Eksperimen ini selain bisa meningkatkan penghasilan atas tayangan iklan, cara ini juga bisa memantau kinerja iklan secara efektif dan efisien. Bahkan cara ini juga dapat menyaring iklan atas tawaran harga yang diberikan oleh para pengiklan. Eksperimen ini bisa digunakan untuk menganalisa apakah iklan yang tayang tersebut memiliki nilai tawaran tinggi atau dengan nilai tawar rendah. Lantas apakah hal ini akan melanggar kebijakan AdSense? Tentu saja tidak. Uji coba ini justru sangat disarankan AdSense untuk mengoptimalkan pendapatan para penayang iklan (publisher) sepanjang waktu.

Siapa pun pasti ingin mendapatkan hasil serta kinerja secara maksimal dari tayangan iklan yang sudah dipasang di dalam blog atau websitenya. Semakin maksimal iklan yang tayang, tentu penghasilan yang didapatkan juga makin meningkat. Jika sudah demikian, sudah pasti ambang batas pembayaran akan semakin cepat tercapai.

Adapun cara membuat eksperimen tayangan iklan AdSense adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke akun AdSense Anda;
2. Pengoptimalan > Eksperimen;

3. Pilih salah satu eksperimen yang ingin dijalankan > Kontrol Pemblokiran / Saldo Iklan;

4. Simpan.

Dalam hal ini Anda bisa menentukan eksperimen mana saja yang dipilih. Anda bisa memilih eksperimen Kontrol Pemblokiran atau Saldo Iklan, mungkin Anda juga bisa menjalankan kedua-duanya.

Apabila Anda ingin memilih eksperimen Kontrol Pemblokiran, cara ini berfungsi untuk menyaring atau menyisihkan tayangan iklan Kategori Umum, Kategori Iklan dengan Isu Sensitif, dan Penayangan iklan. Atus sesuai kebutuhan yang Anda inginkan.

Jika Anda memilih eksperimen Saldo Iklan, uji coba ini juga sangat ampuh untuk meningkatkan penghasilan, sebab Anda bisa mengatur taksiran harga tertinggi yang diberikan oleh para pengiklan. Silakan atur berapa persentase Taksiran dan juga Iklan yang ditayangkan.

Setelah uji coba berakhir, Anda bisa lihat hasilnya. Seberapa efektif dan berapa jumlah penghasilan yang diperoleh selama menjalankan eksperimen tersebut. Tentu saja semua tak lepas dari seberapa tinggi lalu lintas pengunjung yang sah (valid), karena lalu lintas yang tak sah (invalid) besar kemungkinan tidak masuk dalam hitungan perolehan iklan yang tayang.

Kurang lebih hasil eksperimen yang kami dapatkan setelah masa uji coba berakhir adalah sebagai berikut:

Apakah cara ini bisa membahayakan penayang ataupun pengiklan AdSense sehingga berujung pada penonaktifan (banned) akun? Kami rasa tidak, karena cara ini tidak melanggar kebijakan. Hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya penonaktifan akun AdSense adalah ketika terjadi lalu lintas tak sah dan juga klik yang terjadi secara tak wajar. Menjalankan eksperimen hanya bertujuan menyaring dan meningkatkan penghasilan atas tayangan iklan ketika blog atau situs ketika dikunjungi. Selama tidak ada pelanggaran, tak perlu khawatir melakukan uji coba semacam ini.

Nah, tertarik ingin meningkatkan penghasilan iklan AdSense? Silakan melakukan uji coba! Lihat bagaimana penghasilan Anda setelah melakukan eksperimen tersebut.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel