Menambah Penghasilan dengan Cara Join Venture (JV) AdSense - ANEKA CARA BLOG -->

Menambah Penghasilan dengan Cara Join Venture (JV) AdSense

ANEKA CARA BLOG - Banyak Blogger yang ingin sekali menjadi penayang iklan (publisher) AdSense namun belum juga disetujui karena beberapa alasan sehingga ditolak pengajuannya. Dari pelbagai kasus yang dialami calon penayang iklan, rata-rata penolakan tersebut dikarenakan masalah navigasi, konten, ataupun masalah akun ganda saat mendaftar. Ada yang bisa langsung menyelesaikan masalah yang disebutkan pihak AdSense sehingga bisa disetujui sebagai penayang iklan, namun ada juga yang kebingungan mengatasi masalah tersebut. Secara umum memang seperti itu kasus-kasus yang dialami oleh calon penayang iklan baru. Tak sedikit yang akhirnya pasrah di tengah jalan, tapi tak sedikit pula yang berusaha keras untuk bisa menjadi penayang iklan AdSense hingga akhirnya berhasil disetujui.

Sebenarnya masih ada banyak jaringan iklan alternatif, tapi jika kukuh ingin menjadi penayang iklan AdSense, barangkali bisa mencoba melakukan usaha gabungan (join venture) dengan penayang iklan AdSense lainnya. Join Venture (JV) bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang sudah disetujui oleh AdSense. Hanya saja tidak semua penayang iklan AdSense menyediakan jasa semacam ini. Adapun penayang iklan AdSense yang menyediakan usaha gabungan bisa menelusuri lewat mesin pencarian Google, Bing, atau yang lainnya.

Menentukan Mitra JV AdSense
Meski ada begitu banyak penyedia usaha gabungan menayangkan iklan AdSense, namun bagi calon mitra kerja sama harus jeli menentukan pilihan. Carilah mitra yang benar-benar jujur, transparan, dan terbukti membagi hasil atas usaha menayangkan iklan. Memilih mitra yang benar-benar jujur ibarat memilih kucing dalam karung. Jangan salah pilih, sebab jika tidak ada transparansi dan pembagian hasil yang jelas, tentu sebagai mitra usaha gabungan yang dirugikan. 

Keuntungan Melakukan JV AdSense
Jika harus bicara keuntungan, tentu melakukan usaha gabungan menayangkan iklan AdSense mendatangkan keuntungan. Keuntungan tersebut bukan hanya bagi pemilik akun, tapi juga bagi mereka yang menjadi mitra kerja sama. Tiap penyedia JV pasti memiliki aturan berbeda-beda, bukan hanya dari segi pembagian hasil tapi juga ketentuan-ketentuan lain agar sama-sama saling menguntungkan. Andai di tengah perjalanan terjadi hal-hal yang tak terduga, tentu semua dapat dibicarakan antar kedua belah pihak.

Usaha gabungan ini tentu akan semakin mempercepat ambang batas pembayaran. Sebab ada sumber lalu lintas tambahan guna menaikkan pendapatan menayangkan iklan. Nah, setelah ambang batas pembayaran tercapai, tentu mitra kerja sama akan mendapat bagian dari hasil menayangkan iklan dari situsnya.

Risiko dan Dampak Buruk Melakukan JV AdSense
Tiap usaha pasti ada untung namun juga tak bisa mengelak jika ada kerugian di dalamnya. Apa pun pasti punya risiko masing-masing. Entah risiko dari kedua belah pihak atau dari pihak lainnya. Selama tidak terjadi pelanggaran, tentu usaha gabungan macam ini akan terus menguntungkan, namun apabila salah satu di antara mitra kerja sama terdapat pelanggaran, tentu akan berakibat fatal bagi pemilik akun AdSense. Semua yang sudah menjadi penayang iklan AdSense tentu tak asing dengan adanya lalu lintas tidak sah (invalid traffic). Lalu lintas tak sah ini benar-benar menjadi hantu paling menakutkan bagi semua penayang iklan AdSense, sebab jika hal ini terjadi maka dampak buruknya adalah penonaktifan akun AdSense (banned)—atau dengan kata lain sudah tidak bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan. Jika sudah dinonaktifkan maka secara otomatis semua merugi.

Tentu saja yang paling dirugikan dari usaha gabungan ini adalah pemilik akun. Entah siapa yang melakukan pelanggaran, tapi ketika akun sudah dinonaktifkan pasti pemilik akun tidak bisa lagi mendapatkan penghasilan dari usaha menayangkan iklan AdSense. Perlu diketahui bahwa AdSense sangat sensitif terhadap pelanggaran. Kebanyakan penayang iklan dinonaktifkan karena adanya pelanggaran lalu lintas tidak sah dan juga klik iklan secara tak wajar.

Maka dari itulah, jika ingin bergubung dalam usaha JV, sebagai mitra kerja sama sepatutnya mencermati dan memahami aturan yang ditetapkan oleh pemilik akun AdSense agar sama-sama saling menguntungkan. Setidaknya, apabila selalu ditolak menjadi penayang iklan AdSense, menjalin mitra usaha gabungan semacam ini bisa merasakan bagaimana menjadi penayang iklan dan mendapat penghasilan dari AdSense walaupun bukan atas nama (akun) sendiri.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel