Cara Memantau dan Memblokir Tayangan Iklan AdSense - ANEKA CARA BLOG -->

Cara Memantau dan Memblokir Tayangan Iklan AdSense

ANEKA CARA BLOG - Sebenarnya memantau tayangan iklan AdSense di blog atau website itu sangat diperlukan. Kegunaan memantau tayangan iklan ini kurang lebih juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di setiap waktu. Bahkan penayang iklan bisa saja memblokir iklan apa saja yang kurang sesuai. Sebagian penanyang iklan (publisher) mungkin akan berpikir bahwa upaya memantau tayangan iklan apalagi melakukan pemblokiran iklan tidak perlu dilakukan. “Mengapa harus dipantau dan memblokir iklan, kan, yang dibutuhkan adalah memperbanyak tayangan iklan supaya penghasilan terus bertambah?” Ya, pendapat tersebut memang tidak salah, tujuan menayangkan iklan memang untuk mendapat penghasilan sebanyak-banyaknya supaya lebih cepat sampai ambang batas pembayaran. Ternyata anggapan ini jika ditelisik lebih mendalam justru kurang tepat. Tidak semua pengiklan memberi tarif atau biaya tinggi atas iklan mereka. Bukan berarti semakin banyak iklan yang tayang lantas penghasilan meningkat tajam, bisa jadi malah sebaliknya. Maka dari itulah, kegunaan memantau serta memblokir iklan ini untuk menyeleksi mana iklan yang memberi bayaran tinggi dan mana yang sebaliknya.

Memblokir iklan dengan nilai rendah bukan pelanggaran, tapi dampaknya memang terhadap persaingan antarpengiklan dan juga pada para penayangnya. Logikanya, banyak iklan yang tanyang namun nilainya rendah tentu berdampak pada penghasilan di tiap waktu. Bahkan untuk segera sampai ke ambang batas pembayaran juga butuh waktu lama. Sedangkan ketika hanya menayangkan iklan dengan nilai tinggi, walau kurang banyak tapi untuk bisa sampai ke ambang batas pembayaran bisa lebih cepat dari iklan dengan nilai rendah. Bukankah ada yang mengatakan: kualitas jauh lebih penting dari kuantitas. Sedikit tapi menghasilkan lebih banyak jauh lebih baik daripada tampak banyak namun hasilnya sedikit.

Adapun cara memantau serta memblokir tayangan iklan AdSense sangatlah mudah. Berikut ini adalah cara memantau serta memblokir tayangan iklan AdSense yang dirasa kurang efektif dan efisien.

1. Masuk ke akun AdSense Anda;
2. Kontrol Pemblokiran > Pusat Peninjaun Iklan;


Di dalam pusat peninjauan iklan, Anda akan menjumpai iklan apa saja yang sudah tayang dan berapa jumlahnya. Anda juga bisa melihat berapa total iklan yang sudah ditinjau atau yang sedang Anda blokir penayangannya. Jika Anda ingin mengetahui detail iklan tersebut bisa klik kotak iklannya—bukan tautan (link) iklan sebab jika melakukan klik tautan iklan maka besar kemungkinan melanggar kebijakan AdSense. Bisa jadi hal itu akan berujung pada penonaktifan (banned) akun AdSense. Perlu diketahui bahwa AdSense sangat sensitif terhadap pelanggaran, apalagi terhadap lalu lintas tak sah (invalid traffic). Rata-rata, penayang iklan dinonaktifkan karena masalah lalu lintas tidak sah serta klik iklan secara tak wajar. Setelah muncul, nanti akan tampak detail sumber sekaligus berapa kali iklan tersebut ditanyangkan di situs atau blog Anda.

Apabila merasa tak cocok dengan iklan tertentu, Anda bisa memblokirnya dengan menekan tanda blokir yang sudah disediakan oleh AdSense. Tentu saja setelah diblokir, iklan tersebut tidak akan tayang di situs atau blog Anda saat dikunjungi.

Pada dasarnya masih ada banyak cara untuk meningkatkan penghasilan AdSense, salah satunya adalah mengatur tayangan iklan semacam ini. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa belum tentu banyak iklan yang tayang lantas semakin banyak pula penghasilannya. Bisa jadi malah sebaliknya. Semoga artikel ini bermanfaat.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel