Jaringan Iklan Terbaik untuk Para Penayang Iklan (Publisher) Tahun 2019 - ANEKA CARA BLOG -->

Jaringan Iklan Terbaik untuk Para Penayang Iklan (Publisher) Tahun 2019

ANEKA CARA BLOG – Sebagai narablog yang aktif menulis dan ingin menambah penghasilan dari internet pasti takkan menyia-nyiakan kesempatan menjadi penayang iklan (publisher) di blog atau situs (website) masing-masing. Tentu saja butuh kerja keras, kreativitas, serta produktivitas mumpuni apabila ingin harapan semacam ini benar-benar terwujud. Diterima sebagai penayang iklan saja tidak cukup, ada banyak hal yang harus dipenuhi. Dari segi konten, lalu lintas pengunjung sampai dengan mematuhi aturan menjadi hal penting yang teramat sangat perlu diperhatikan bila ingin sukses menjadi penayang iklan. Tiap jaringan iklan pasti memiliki mekanisme serta kebijakan masing-masing apabila ingin mengabulkan permintaan kerja sama dari para penayang iklan.

Sampai saat ini, animo narablog untuk menjadi penayang iklan masih cukup tinggi. Hal itu terbukti dari begitu banyaknya blog atau website yang memasang unit iklan di dalamnya. Tak hanya dari satu jaringan iklan saja, tapi ada juga yang memasang lebih dari satu unit iklan dari pelbagai jaringan.

Adapun jaringan iklan terbaik yang sampai saat ini menjadi pilihan terbaik para penayang iklan di antaranya adalah:
ADSENSE
Jaringan iklan yang dirilis tahun 2003 ini memang layak untuk dijadikan pilihan. Selain pendaftaran cukup mudah, secara pembayaran juga tidaklah terlalu susah. Selama umur blog berusia lebih dari sebulan dengan kualitas artikel sangat baik, maka tak menutup kemungkinan bisa diterima. Bahkan hingga kini AdSense masih menjadi primadona bagi para penayang iklan. Alasan ditolak rata-rata karena konten yang ada di situs atau blog tersebut tak cukup bahkan kurang layak, atau hal-hal yang diberitahukan oleh pihak AdSense terkait alasan mengapa pengajuan menjadi penayang iklan ditolak. Minimal dalam blog atau situs tersebut terdapat 10—30 artikel dan sudah berusia lebih dari 1 bulan. Kalau di bawah itu, tentu akan berada dalam masa peninjauan atau bahkan ditolak.

Berbeda dengan AdSense YouTube, persyaratan untuk bisa menjadi penayang iklan adalah harus mencapai 4000 jam tayangan atau bisa dengan 1000 subscribe. Menjadi penayang iklan AdSense YouTube memang agak susah dibandingkan untuk blog atau website.

Meski ambang batas pembayaran adalah $100 atau setara Rp.1.300.000,- namun bagi yang sudah sampai ambang batas, pembayaran bisa langsung ditransfer atau dikirim ke alamat rumah. Sebelum menerima pembayaran, biasanya AdSense akan mengirimkan PIN sebagai bentuk verifikasi kepemilikan akun. Setelah menerima dan memverifikasi, pemilik akun tinggal menunggu pembayaran rutin tiap kali sudah sampai ambang batas pembayaran.




MGID
Jaringan iklan MGID ini kini mulai populer di kalangan penayang iklan. Jaringan iklan yang dirilis pada tahun 2004 ini memang tampak sedikit berbeda dari jaringan iklan lainnya. MGID menyediakan berbagai macam tawaran seperti konten marketing, CPC, dan CPM. Hanya saja untuk bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan jaringan iklan ini, syarat utama yang harus dipenuhi adalah lalu lintas web/blog minimal 3000 per hari. Belum lagi jika ingin mendapatkan unit iklan lainnya yang harus 15.000/hari.

Adapun unit iklan yang ditawarkan MGID saat ini adalah: UNDER ARTICLE WIDGET, IN-ARTICLE WIDGET, HEADER WIDGET, SIDEBAR WIDGET, HEADLINE IN PICTURE WIDGET, PUSH NOTIFICATION, DAN MOBILE SITE WIDGET.

Jika melihat hasil data statistik yang diberikan jaringan iklan ini cukup baik. Bahkan nilai pendapatan yang ditawarkan juga lumayan untuk tiap klik iklan yang terjadi—tergantung dari mana klik iklan tersebut berasal, sebab tiap klik dari pelbagai negara nilainya tak sama. Setidaknya, jaringan iklan ini cukup banyak diminati oleh narablog sebagai alternatif mendapatkan penghasilan dari menayangkan iklan di blog.




ADNOW
Jaringan iklan AdNow ini mulai bekerja tahun 2015. Bermula ketika sekelompok orang yang memiliki hobi dalam hal pemasaran digital maupun dalam bidang usaha IT membuat gagasan mengenai tayangan iklan gambar asli (native). Gagasan ini pun dicetuskan serta disosialisasikan agar tampilan layanan iklan tampak lebih menarik bagi para pengunjung suatu blog yang sudah memasang unit iklan AdNow.

Proses pengajuan menjadi penayang iklan juga tergolong sangat mudah, bahkan tak butuh waktu berbulan-bulan untuk mendapat persetujuan sekaligus menayangkan iklan. Bahkan situs atau blog dengan lalu lintas sedikit pun bisa langsung disetujui. Statistik jaringan ini juga tiap waktu (real time). Tak sebatas itu, bagi yang ingin menambah pundi-pundi penghasilan bisa memanfaatkan program rujukan (referral) dengan bayaran yang lumayan besar. Meski ada pemberitahuan mengenai waktu pembayaran reguler selama 2 minggu setelah mencapai ambang batas, namun bagi yang ingin proses pembayaran lebih cepat dari masa transfer reguler para penayang iklan bisa konfirmasi lewat layanan tiket yang disediakan. Setelah ditindaklanjuti, proses pembayaran akan ditransfer melalui metode yang sudah disediakan atau yang dipilih—di antaranya melalui Paypal, Wire, Webmoney, dan e-Payments. Ambang batas minimal $20 USD. Selain itu, tim yang bekerja juga sangat tanggap ketika terjadi kendala atau keluhan.




ADCASH
Jaringan iklan ini didirikan pada tahun 2014 dan berkantor di Tallinn, Estonia. Lebih dari 100.000 tayangan iklan disalurkan. Adapun unit iklan yang disediakan oleh AdCash adalah Native Push Notification, Web Native, Banner, Pop-under, dan Interstitial. Ambang batas pembayaran yang diberikan adalah $100 dan akan ditransfer melalui Bank Transfer, Paypal, Skrill Moneybookers, WebMoney, Payoneer, dan Bitcoin.

Meski belum populer, namun jaringan iklan ini cukup baik serta mudah proses pengajuannya. Hingga saat ini, AdCash masih terus berupaya mengembangkan diri dan terus memperbarui kinerja maupun unit iklan yang ditawarkan.
 


EXOCLICK
Exoclik merupakan jaringan iklan yang berbasis di Barcelona dan dirilis pada Desember 2006. Unit iklan yang ditawarkan Exoclick cukup fleksibel diterapkan dalam blog. Barangkali jaringan ini belum populer seperti AdSense, namun bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mendapat tambahan penghasilan dari menayangkan iklan di blog. Jaringan iklan ini juga menyediakan program rujukan (referral), di mana tiap publisher akan mendapat komisi sebesar VAT 21.00% apabila ada yang mendaftarkan diri sebagai publisher. Ambang batas pembayaran mulai dari $20 melalui Paypal, atau dengan cara yang sudah disediakan di sana.



INFOLINKS
Infolinks merupakan salah satu penyedia layanan In-text Advertising yang berdiri sejak tahun 2007, yang memungkinkan pemilik Konten Web atau yang biasa disebut Penerbit Web, untuk memperoleh manfaat dari In-text advertising dalam bentuk pendapatan iklan tanpa adanya risiko; (Sumber: Wikipedia).

Adapun syarat menjadi penayang iklan Infolinks tidaklah terlalu susah. Hal utama yang harus dipenuhi adalah, blog harus berbahasa Inggris. Berbahasa Inggris di sini sebenarnya bukan pada isi artikelnya, tapi lebih pada pengaturan (setting) blognya. Syukur-syukur kalau artikelnya memang berbahasa Inggris, tentu akan lebih memudahkan proses penerimaan menjadi penayang iklan. Tak seperti jaringan iklan lain yang mengharuskan lalu lintas (traffic) pengunjung ke blog cukup banyak hingga ribuan, arus lalu lintas rendah pun bisa diterima. Begitu pula isi artikel di dalamnya, tak harus ratusan atau ribuan, cukup 10—20 artikel saja sudah diterima.

Unit iklan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:
- InText adalah unit iklan yang ditawarkan dengan menampilkan kata kunci di dalam sebuah artikel blog. Apabila unit iklan ini dipilih dan tayang, maka akan muncul iklan-iklan secara berkesinambungan di tiap kata kunci tersebut.

- InFold adalah unit iklan yang muncul secara otomatis seperti pop-up pada halaman web/blog ketika dikunjungi. Walaupun berbentuk semacam itu namun keberadaannya tidak mengganggu pengunjung. Secara otomatis iklan ini akan muncul dan tenggelam di bagian bawah, samping kanan atau samping kiri.

- InTag adalah unit iklan yang tampil sesuai kata kunci (tag) dan berada di luar artikel. Iklan yang muncul menyesuaikan kata kunci secara relevan.

- InFrame adalah unit iklan berupa spanduk (banner) yang akan muncul di sisi kanan atau kiri ruang halaman blog. Sama seperti unit iklan dengan format spanduk lainnya, unit iklan ini juga menampilkan beragam gambar dari pelbagai pengiklan.

- InArticle adalah unit iklan yang akan tayang di tengah-tengah artikel. Unit iklan ini menjadi sangat menarik karena bisa muncul dan tenggelam (pop-up) tanpa mengganggu saat artikel dibaca.

Semua jenis iklan yang ditawarkan oleh Infolinks sangat fleksibel serta responsif. Meski baru 4 jenis unit iklan yang diberikan tapi cukup meyenagkan apabila sudah diterima sebagai penayang iklan.

Sebagai penayang iklan tentu berharap adanya pembayaran atas kerja sama tersebut. Infolinks akan membayar para penayang iklannya jika sudah mencapai ambang batas minimal $50 USD melalui Transfer Bank, Paypal, atau metode pembayaran lain yang sudah disediakan di sana.




Dalam banyak hal, kesuksesan tidak diperoleh secara instan. Semua butuh proses dan juga kesabaran. Begitu pula saat diterima sebagai penayang iklan dari jaringan mana pun, siapa pun harus terus berproses dan bersabar menjalani semua kebijakan kemitraan. Melakukan tindakan-tindakan menyimpang tentu sangat merugikan. Bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi juga merugikan orang lain. Alangkah lebih baik lakukan semua secara wajar dan tak berlebihan.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel