Cara Mudah Membagikan Artikel Blog ke Pelbagai Sosial Media secara Otomatis - ANEKA CARA BLOG -->

Cara Mudah Membagikan Artikel Blog ke Pelbagai Sosial Media secara Otomatis

ANEKA CARA BLOG – Saat ini keberadaan serta kekuatan media sosial tak bisa diragukan lagi. Siapa pun pasti memiliki akun media sosial. Tak hanya satu, tapi satu orang bisa memiliki lebih dari beberapa akun sekaligus dari pelbagai platform. Sejauh ini, Facebook dan Twitter masih menempati posisi teratas para penggunanya. Tentu saja, tiap orang memiliki tujuan masing-masing terhadap akun sosial media yang dimiliki. Ada yang bertujuan untuk bisnis atau ada juga sekadar untuk akun pribadi saja.

Sebagai narablog yang ingin mendapat lalu lintas pengunjung terkadang memanfaatkan kekuatan sosial media ini sebagai bagian promosi situs atau blog masing-masing kepada publik. Sejauh ini, ketika melihat data statistik pengunjung blog/website memang sumber terbesar berasal dari sosial media daripada mesin pencarian. Tak bisa dipungkiri pula bahwa tiap waktu orang pasti mengakses akun sosial media masing-masing, bermula dari fakta inilah mengapa narablog perlu membagikan artikel-artikelnya ke sosial media masing-masing. Selain bisa berinteraksi langsung, cara ini memang sangat efektif menjangkau para pengunjung. Maka tak heran pula para narablog begitu mudah mendapat lalu lintas pengunjung hanya dengan sekali membagikan tautan ke akun pribadinya. Adapun cara membagikan tautan, tiap narablog memiliki cara berbeda-beda. Sebagian narablog ada yang sudah mengatur proses membagikan tautan artikel secara otomatis, namun ada juga yang masih menggunakan cara manual.

Berikut ini adalah cara mudah membagikan tautan artikel secara otomatis ke pelbagai sosial media. Caranya pun cukup mudah yakni sebagai berikut:
1. Silakan mendaftar DI SINI atau ke DI SINI;
2. Add Feed > Isi alamat situs Anda di bagian ini;

3. Koneksikan ke akun sosial media yang diinginkan;
4. Ikuti langkah-langkah yang sudah diberikan tersebut;

Jika semua proses sudah selesai dilakukan, silakan cek email Anda untuk verifikasi langkah-langkah selanjutnya. Jangan lupa pula cek kembali semua proses tadi guna memastikan semua akun media sosial yang dipilih sudah aktif atau tercentang warna hijau. Jika belum tercentang atau mengarah ke tanda aktif maka segera pilih aktifkan supaya semua bekerja secara optimal. Sekarang Anda tinggal fokus membuat artikel dan tak perlu membagikan tiap ada artikel baru dari blog/situs yang baru saja dibuat sebab sudah dibagikan secara otomatis ke akun yang sudah dipilih tersebut.

Tentu saja cara ini jauh lebih efektif daripada harus membagikan secara manual artikel yang baru saja selesai dibuat kepada khalayak. Jika sekarang ini tautan yang dibagikan ke Facebook rata-rata dianggap spam atau bahkan diblokir, besar kemungkinan jika menggunakan cara ini relatif aman dan bisa menghindari hal-hal yang dianggap melanggar kebijakan komunitas Facebook.

Inilah penampakan hasilnya yang sudah muncul di sosial media yang kami pilih untuk membagikan tautan artikel terbaru.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel