Cara Cepat Diterima sebagai Penayang Iklan (Publisher) MGID - ANEKA CARA BLOG -->

Cara Cepat Diterima sebagai Penayang Iklan (Publisher) MGID

ANEKA CARA BLOG - Jaringan iklan MGID ini kini mulai populer di kalangan penayang iklan. Jaringan iklan yang dirilis pada tahun 2004 ini memang tampak sedikit berbeda dari jaringan iklan lainnya. MGID menyediakan berbagai macam tawaran seperti konten marketing, CPC, dan CPM. Hanya saja untuk bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan jaringan iklan ini, syarat utama yang harus dipenuhi adalah lalu lintas web/blog minimal 3000 per hari. Belum lagi jika ingin mendapatkan unit iklan lainnya yang harus 15.000/hari. Jaringan iklan ini sangat cocok dijadikan sebagai alternatif AdSense dan tergolong aman apabila ingin disandingkan secara bersamaan.

Adapun unit iklan yang ditawarkan MGID saat ini adalah: UNDER ARTICLE WIDGET, IN-ARTICLE WIDGET, HEADER WIDGET, SIDEBAR WIDGET, HEADLINE IN PICTURE WIDGET, PUSH NOTIFICATION, DAN MOBILE SITE WIDGET.

Jika melihat hasil data statistik yang diberikan jaringan iklan ini cukup baik. Bahkan nilai pendapatan yang ditawarkan juga lumayan untuk tiap klik iklan yang terjadi—tergantung dari mana klik iklan tersebut berasal, sebab tiap klik dari pelbagai negara nilainya tak sama. Setidaknya, jaringan iklan ini cukup banyak diminati oleh narablog sebagai alternatif mendapatkan penghasilan dari menayangkan iklan di blog.

Bagi narablog yang tertarik mendaftarkan diri menjadi penayang iklan (publisher) MGID sebelum benar-benar mendaftarkan diri, alangkah lebih baik memerhatikan syarat utama yang harus dipenuhi apabila ingin disetujui. Berikut ini syaratnya:
Usia Blog
Apabila blog masih dalam proses pembuatan, tentu saja akan ditolak, apalagi artikel di dalamnya masih sedikit. Tunggulah sampai usia blog lebih dari 6 bulan, setidaknya semasa itu sudah ada lalu lintas pengunjungnya. Meskipun jaringan iklan lain ada yang tidak memberi persyaratan terkait jumlah lalu lintas blog dalam kurun waktu tertentu, lain hal dengan MGID, jaringan iklan ini sangat memerhatikan lalu lintas pengunjung agar iklan bisa tayang secara optimal.

Lalu Lintas Pengunjung Blog
Syarat pertama dan paling utama yang harus dipenuhi setelah umur blog serta isi konten adalah lalu lintas pengunjung harus 3000 per hari. Selain itu, hal yang kurang menyenangkan adalah, satu pengunjung dengan satu IP terhitung 1 saja walaupun melakukan kunjungan berulang kali. Cukup berat, kan?

Pada dasarnya ketentuan 3000 pengunjung per hari tersebut bukanlah harga mati, ada cara lain agar bisa disetujui, ya, sepandai-pandainya calon penayang iklan berkomunikasi dengan pengembangnya saja.

Mendapatkan lalu lintas pengunjung sampai 3000 memang bukan pekerjaan mudah. Selain harus menyediakan atau menyuguhkan konten-konten menarik, hal yang perlu diperhatikan adalah tampilan dari blog atau situs yang dimiliki. Kadang pengunjung ingin cepat-cepat menutup blog yang sedang dibaca karena tampilan kurang menarik. Soal tata cara menulis bukanlah jadi persoalan pelik, sebab pembaca hanya butuh informasi bukan bagaimana penulis menyusun tulisan secara baik dan rapi.

Blog Harus Aktif
Sewaktu mendaftar menjadi penayang iklan MGID web atau blog harus aktif. Selama mengajukan permohonan menjadi penayang iklan MGID, website atau blog yang didaftarkan akan ditinjau selama kurang lebih 24 jam. Apabila memenuhi persyaratan, maka unit iklan bisa dipasang di situs yang sudah disetujui menayangkan iklan MGID tersebut. Tentu saja, jika dalam masa peninjauan dari tim MGID, blog tidak aktif sudah pasti tertolak alias tidak disetujui.

Jadi, bagaimana? Tertarik mau menjadi penayang iklan MGID? Sebelum memutuskan untuk mendaftar, fokus saja lebih dulu pada pembuatan artikel atau konten. Semakin menarik serta semakin banyak hal yang disuguhkan, hal itu tentu akan berpengaruh besar terhadap lalu lintas pengunjung. Setelah banyak pengunjung, silakan coba mendaftar. Sebab jika ditolak berulang kali, proses pengajuan ulang akan ditutup alias moderasi dihilangkan dari akun pendaftaran.

Pendaftaran bisa dilakukan DI SINI jika seluruh persyaratan yang diuraikan di atas sudah terpenuhi.

Silakan tonton tutorialnya seperti video berikut ini:






Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel